Rabu, 06 Februari 2013

Prezi Desktop : Zooming Presentation

Logo Prezi Desktop
Banyak pengguna komputer sudah sangat akrab dan sering menggunakan dengan Microsoft PowerPoint untuk presentasi. Prinsipnya adalah seperti menggunakan layar Over Head Projector (OHP) yang pake kertas transparan. Kalau sekarang kan tinggal duduk di belakang ruangan atau kelas dan tinggal klik remote atau mouse jadilah presentasi.
Sekarang aku sudah mulai menggunakan Prezi, zooming presentation, presentasi dengan Prezi tidak perlu berpindah dari satu slide ke slide lain. Cukup dengan satu kanvas besar yang bisa disisipi gambar, video, data, dan lain-lain serta cukup digeser-geser saja maka jadilah presentasi kita seperti melihat tampilan lukisan grafiti di dinding yang lebar. Jadi untuk presentasi dengan Prezi tak perlu banyak slide. Cukup 1 slide saja.
Dari satu topik ke topik, presentasi kita cuma cukup bergeser, malahan bisa berputar ke kiri dan kekanan, zoom sana zoom sini, tanpa perlu ganti slide. Inilah uniknya Prezi.
Enaknya Prezi, selain menarik, aku bisa membuka file presentasi dari mana saja aku berada asal ada koneksi ke Internet. Jaga-jaga jika koneksi Internet putus di tengah presentasi, Prezi masih menyediakan fasilitas untuk kita dapat mengunduh file presentasi kita ke dalam bentuk file executable (EXE) yang sebelumnya dikompres oleh Prezi dalam bentuk ZIP.
Enaknya yang lain, software bisa mengedit bareng-bareng presentasi secara online dengan orang lain dimanapun mereka berada, tentunya setelah diberitahukan linknya.
Prezi bisa dicoba dengan gratis meskipun dieditnya harus secara online, maklum lah Prezi ini aplikasi web 2.0. Sedikit kekurangannya, aplikasi web dari Prezi ini semuanya berbasis Adobe Air dan membutuhkan kecepatan Internet yang baik untuk menggunakannya. Tapi meski lemot internetnya, aku masih bisa pakai kok. Kelemahan lainnya adalah presentasinya tidak bisa diprint, pilihan font dan warnanya terbatas, serta untuk beberapa minoritas orang dapat merasa pusing karena melihat perpindahan yang sangat dinamis.

Buat yang perlu, apalagi nanti buat tugas Pak Hendra ^^ nih Linknya Prezi Desktop

Nah karena software ini bajakan maka yaa.... butuh cracknya... Nih.. Crack Full Version ( ada yang buat 32-bit sama 64-bit, liat dulu spek kompi/laptop kalian ya ^^)

Kalo belom ngerti cara Cracknya, nih tutorialnya... Cara Crack 

Sekian post gue tentang Prezi Desktop, semoga bermanfaat dan berguna ya.... ^^

 Satria Aji Purwoko

1 komentar: